6 Tips untuk Membangun Karir Pemasaran Anda
Anda telah membaca buku-buku itu. Anda telah menonton video.
Anda yakin bahwa Anda termasuk dalam pemasaran.
Sekarang, yang harus Anda lakukan adalah meletakkan resume itu di luar sana dan menunggu, bukan?
Sayangnya, itu tidak akan memotongnya lagi. Masuk ke pemasaran itu mudah. Tapi bagaimana Anda membuatnya menjadi besar?
Itu adalah ballgame yang berbeda dengan kumpulan aturannya sendiri.
Dan ketika Anda melihat tingkat pertumbuhan yang diproyeksikan untuk bidang pemasaran - peningkatan hingga 10% pada 2026 - Anda tidak bisa tidak paham dengan aturan tersebut.
Pertumbuhan itu mungkin menjadi kabar baik bagi perekonomian, tetapi dapat menciptakan tantangan bagi pemasar pemula.
Untungnya, ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan keunggulan dalam persaingan Anda.
Berikut ini gambaran buku aturan saya untuk menghancurkannya dalam pemasaran. Gunakan strategi ini untuk meningkatkan karir pemasaran Anda dan meninggalkan persaingan di belakang.
1. Tingkatkan komunikasi Anda
Baik itu alat pemantauan sosial, penelusuran suara, atau otomatisasi pemasaran multi-saluran, teknologi secara teratur mengubah cara kita menjangkau pemirsa.
Tetapi banyak yang harus dijaga.
71% eksekutif pemasaran menggunakan enam atau lebih jenis teknologi pemasaran dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Mencoba untuk menguasai satu, apalagi enam, bisa menakutkan dan benar-benar mustahil bagi pemasar baru.
Untungnya, ada solusi mudah:
Kembalilah ke dasar-dasar dan kemudian dominasi mereka.
Tidak peduli apa teknologi baru yang diluncurkan besok, keterampilan komunikasi dasar Anda selalu dibutuhkan.
Sebagai bukti, lihatlah keterampilan utama yang diinginkan para pengusaha ketika merekrut lulusan baru untuk posisi entry-level:
Lebih dari 80% pengusaha ingin melihat kemampuan komunikasi tertulis, dan di bawah 70% menginginkan keterampilan verbal.
Secara komparatif, kurang dari 60% responden survei menyoroti keterampilan teknis sebagai atribut teratas. Kurang dari 50% mencari keterampilan khusus komputer.
Itu kabar baik bagi pemasar baru.
Baik Anda lulusan baru atau Anda sedang menjalani transisi karier, Anda dapat mengembangkan keterampilan komunikasi sesuai waktu Anda sendiri.
Dan Anda dapat melakukannya tanpa mengeluarkan uang atau hanya dengan investasi keuangan kecil.
Keterampilan ini akan membuat Anda menjadi pemasar yang lebih baik. Lagi pula, apa itu pemasaran jika tidak diterapkan komunikasi? Dan, itu akan membuat Anda lebih mudah dipekerjakan di industri apa pun.
Itu win-win, kan?
Tetapi bagaimana Anda mengembangkan keterampilan komunikasi dasar Anda?
Ini akan terdengar sedikit murahan, tetapi jawaban yang muncul dalam manual profesional adalah sama:
Untuk menjadi komunikator yang lebih baik, komunikasikan lebih banyak. Dan, secara khusus, tulis lebih banyak.
Saat Anda melatih tulisan Anda, izinkan saya memberi Anda beberapa sumber daya untuk membantu Anda menyempurnakan keterampilan menulis Anda.
Pertama-tama, Anda harus memeriksa My Copyblogger.
Selain blog yang diperbarui secara rutin, Copyblogger menawarkan kursus e-training, webinar, dan sumber daya melalui keanggotaan My Copyblogger mereka.
Mendaftar memberi Anda akses ke e-book eksklusif yang membantu Anda mengembangkan kemampuan komunikasi dan pemasaran tertulis Anda.
Lihatlah pratinjau tingkat atas dari rilis e-book mereka untuk anggota:
Dengan semua e-book yang mereka tawarkan, baik panjang maupun pendek, Copyblogger adalah sumber daya yang mematikan bagi setiap pemasar yang ingin memperbaiki tulisan mereka.
Selanjutnya, Grammarly adalah alat yang harus dimiliki.
Grammarly adalah bagian proofreader dan bagian asisten menulis pribadi.
Ini menawarkan bantuan lebih dari sekadar menangkap kesalahan ketik. Ini menggunakan analisis kontekstual untuk memahami apa yang Anda coba katakan, dan kemudian membantu Anda mengatakannya lebih baik.
Ini juga melacak kemajuan Anda dan menunjukkan bagaimana keterampilan Anda meningkat terhadap pengguna Grammarly lainnya sehingga Anda dapat melihat tren.
Pada gilirannya, itu membuat lebih mudah untuk mencari tahu apa yang perlu Anda fokuskan untuk meningkatkan.
2. Mengkhususkan dan bersosialisasi
Berkat pertumbuhan pekerjaan yang signifikan, peluang dalam pemasaran meluas. Tetapi persaingan juga.
Dan bersaing dengan calon pemasaran lainnya berarti Anda akan menghadapi bidang yang dipenuhi pakar komunikasi.
Itu banyak ditumpuk di atas kertas. Jika Anda ingin memisahkan diri dari paket, Anda harus mengkhususkan perangkat Anda.
Dalam studi 2017, tiga keterampilan teratas yang diinginkan para pengusaha di pemasar baru adalah iklan digital, pembuatan konten, dan strategi konten.
3. Kembangkan portofolio Anda
Keterampilan Anda tidak dapat tumbuh tanpa kesempatan untuk mempertajamnya.
Tetapi Anda tidak akan mendapatkan banyak peluang sampai Anda menunjukkan bahwa Anda sudah memiliki beberapa keterampilan yang perlu Anda tingkatkan.
Karena Anda tidak dapat mengamankan peluang, keterampilan Anda memburuk dan tidak berkembang. Anda kehilangan kesempatan lebih banyak di masa depan karena tidak ada yang akan memberi Anda satu untuk memulai.
Ini memulai siklus yang mengalahkan diri sendiri.
Dalam survei 2017, 64,5% pengusaha mengindikasikan bahwa mereka lebih suka mempekerjakan kandidat dengan pengalaman kerja yang relevan. Ini bahkan berlaku dalam kasus lulusan perguruan tinggi.
4. Mulai jaringan Anda
Di beberapa industri, ini lebih kepada siapa yang Anda tahu daripada apa yang Anda lakukan. Namun dalam pemasaran digital, ini tentang keduanya.
Dan jika Anda adalah pemasar yang tidak berpengalaman, itu dapat menciptakan hambatan yang signifikan untuk meluncurkan karier Anda.
Itu hampir seperti ayam sebelum masalah telur. Bagaimana Anda bertemu orang yang tepat jika Anda belum tahu orang yang tepat untuk menyiapkan perkenalan?
Lagi pula, menurut laporan Sourcing of Hire 2017 dari SilkRoad, rujukan karyawan masih memimpin sebagai jalan terbaik untuk karyawan baru.
5. Menjadi besar dengan data
Jika Anda ingin mengalahkan perlombaan tikus, segeralah memajukannya. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk maju daripada mengembangkan beberapa keterampilan yang paling dibutuhkan di pasar kerja.
Dan pada tahun 2018, itu berarti Anda harus menjadi besar dengan data.
Statistik dan analitik membantu pemasar memahami audiens mereka dengan cara yang dapat diukur.
Tetapi itu tidak semua yang bisa mereka lakukan.
Teknik pemasaran berdasarkan data juga membantu para profesional mengambil keputusan yang lebih baik dan mendapatkan pelanggan baru.
Mereka juga memiliki tanda terima untuk ditampilkan.
Antara 2016 dan 2017, belanja pemasaran data-driven dan pendapatan naik ke tertinggi mereka pernah, menurut sebuah studi DMA.
6. Bangun branding Anda
Akhirnya, jika Anda ingin melangkah keluar dari bayangan pesaing Anda, Anda harus membangun merek Anda dan membangunnya dengan baik.
Itu berarti, selain mengembangkan keterampilan menulis Anda, Anda perlu menetapkan identitas visual yang berbeda.
Tanpa satu, merek Anda dapat dengan mudah hilang dalam keributan, terutama jika Anda menggunakan gambar stok.
Tersesat berarti bahwa audiens Anda mengabaikan Anda. Dan jika audiens Anda mengabaikan Anda, Anda tidak akan pernah melihat karier pemasaran Anda mencapai level berikutnya.
Tetapi mendapatkan pegangan pada konsep dan strategi pemasaran inti cukup sulit. Bagaimana Anda mengembangkan branding dan membuat diri Anda menonjol?
Dan apa yang membuat gaya visual merek berbeda?
Apa pun saluran yang Anda gunakan, konsistensi adalah kuncinya.
Kesimpulan
Bidang pemasaran berkembang pesat, dan para ahli berharap untuk terus tumbuh.
Itu berarti Anda memiliki banyak peluang. Namun, itu juga berarti Anda memiliki banyak persaingan.
Jadi, bagaimana Anda bisa menonjol?
Sebagai permulaan, jangan terlalu sibuk dengan teknologi baru. Menjaga di atas tren teknologi pemasaran sebagai pendatang baru di industri ini mahal dan memakan waktu.
Sebaliknya, fokuslah untuk mendominasi keterampilan komunikasi dasar Anda.
Selanjutnya, Anda dapat memisahkan diri dari kompetisi dengan mengkhususkan dan bersosialisasi.
Buat konten untuk blog industri lain atau gunakan publikasi di Medium untuk memberikan otoritas nama Anda.
Potongan portofolio adalah cara yang sangat baik untuk membuat resume Anda bersinar, meskipun mereka tidak dibayar.
Sumbanglah keterampilan pemasaran Anda dengan lembaga nonprofit untuk memoles potongan sampel Anda. Plus Anda akan membuat perbedaan di dunia dan karir Anda.
Jejaring masih merupakan bagian penting dari pendaratan pekerjaan. Lebih banyak karyawan baru datang melalui referensi karyawan daripada melalui papan pekerjaan.
Membangun jaringan online bisa jadi rumit. Salah satu cara untuk memperluas jaringan Anda dengan cepat adalah dengan melihat dunia offline dan menghadiri konvensi industri.
Calon dengan keterampilan data adalah beberapa yang paling diminati dalam industri apa pun, termasuk pemasaran. Bangun keahlian analitik Anda pada waktu Anda sendiri untuk meningkatkan potensi karier Anda.
Pencitraan merek tidak berhenti pada konten tertulis. Memiliki identitas visual yang berbeda dan konsisten adalah kuncinya.
Bahkan jika Anda tidak memiliki desainer di ketukan, Anda dapat menemukan freelancer yang hebat (dan murah) melalui platform seperti Fiverr, Upwork, dan 99 Designs.
Membuat palet warna membuat konsisten branding Anda tidak peduli siapa yang berada di belakang roda desain.
Adobe Color CC adalah cara cepat, mudah, dan gratis untuk mengatur palet warna yang dapat digunakan sebagian besar profesional kreatif nantinya.
Karier pemasaran dapat menjadi tantangan untuk memulai, tetapi itu tidak harus luar biasa. Ikuti enam strategi ini untuk memberikan dorongan pada karir Anda dan tetap di puncak trendline.
Strategi apa yang Anda gunakan untuk memisahkan keahlian Anda dari paket pemasaran?
0 Comments